Tuesday, May 29, 2012

Kedelai Pengganti Daging Terbaik Untuk Sosis

   VS  
 

BILA tidak memiliki cukup dana untuk membuat sosis, Anda bisa menggunakan bahan kacang kedelai. Baik daging maupun kacang kedelai memiliki kandungan protein yang menyehatkan tubuh.

"Kenapa diberikan kedelai pada sosis karena sosis adalah sumber protein. Makan daging kejar protein, sayur kejar vitamin, dan penggantinya ke arah protein, kedelai adalah yang paling baik," ucap Haniwar Syarif, Direktur Eksekutif Asosiasi Industri Pengolahan Daging Indonesia, kepada okezone saat ditemui di Grand Wijaya Center, Jalan Wijaya 2 Blok F No. 83 B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain bagus buat tubuh, penambahan kedelai dinilai cukup menjangkau kantong, terlebih harga daging kini semakin melambung. "Protein pada kedelai paling pas dalam hal harga. Bisa saja menggunakan bahan lainnya yang sama-sama memiliki kadar protein, tetapi yang paling pas sebagai pengganti daging adalah protein dari kedelai," tambahnya.

Namun, Haniwar menegaskan bahwa komposisi daging masih lebih besar ketimbang kacang kedelai. "Daging ada, sebagian disisipi dengan kedelai. Secara protein tetap tinggi, tapi harga lebih murah. Intinya, sosis di Indonesia tetap ada daging, jumlah kedelai tidak akan tinggi dari daging karena kalau menyebutkan sosis, kita harus punya komposisi mayoritas di daging," tutupnya.

sumber : okezone

No comments:

Post a Comment